Menteri Agama Suryadharma Ali kala mengunjungi Ma'had Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat.

on Rabu, 02 Mei 2012

Indramayu - "Bagaikan kota di tengah hutan." Itulah kesan Menteri Agama Suryadharma Ali kala mengunjungi Ma'had Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat.

Suryadharma tercengang
dengan kemegahan dan kemewahan Ponpes Al Zaytun. Dari berbagai tempat pendidikan yang pernah dikunjungi, menurut Suryadharma, Al Zaytun adalah yang terbaik.

"Saya beri apresiasi pada Syekh Panji Gumilang. Kalau saya katakan bagus, lebih dari bagus. Kalau mewah, melebihi mewah. Kalau lengkap, melebihi lengkap. Al Zaytun adalah kebanggaan," ujar Suryadharma.

Hal itu disampaikannya saat memberi pembekalan pendidikan pada santriwan-santriwati Ma'had Al Zaytun di Gantar, Mekarjaya, Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (11/5/2011).

Dia berpendapat, Al Zaytun sukses memadukan pendidikan dan kenyataan hidup atau realitas sesungguhnya. Hal ini menjadi bekal berharga saat anak-anak kembali ke masyarakat.

"Di Al Zaytun, dari aspek ekonomi ada produksi yang mengolah hasil produksi, menjual hingga menjadi end user," imbuh Suryadharma.

Dengan pendidikan yang telah diberikan kepada para siswa, di mata politisi PPP itu, Al Zaytun memberi harapan untuk melahirkan pemimpin di panggung lokal maupun nasional.

Nama Al Zaytun disebut-sebut oleh berbagai kalangan terkait dengan aktivitas NII KW 9. Soal ini, berkali-kali Al Zaytun membantahnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Matur Nuwun alias Terima Kasih anda mau ngasih Komentar...
Silahkan Tulis Komentar ... Bebas tapi yang sopan ya... Monggo...... monggo........
KAMI AKAN MENGHAPUS KOMENTAR - KOMENTAR YANG TIDAK PANTAS.......!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...